Monday, February 25, 2019

SKOR HASIL PERTANDINGAN VIETNAM U-22 VS INDONESIA U-22 0-1

SKOR HASIL PERTANDINGAN VIETNAM U-22 VS INDONESIA U-22 0-1




CANDUQQ- Mimpi Timnas Indonesia U-22 untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara semakin mendekati kenyataan. Skuat Garuda Muda berhasil memastikan satu tempat di Final Piala AFF U-22 setelah menaklukan Vietnam U-22 dengan skor tipis 1-0.


Gol semata wayang yang tercipta di laga ini dicetak oleh Luthfi Kamal melalui skema tendangan bebas di babak kedua.
Babak Pertama





Dewa Poker- Sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, Indonesia tampil menekan. Anak asuh Indra Sjafri itu mencoba untuk menguasai bola dan menggempur pertahanan Vietnam pada laga ini.

Dalam 15 menit pertama, skuat Garuda Muda masih belum mebuat peluang yang berarti. Mereka kerap mengancam melalui sektor sayap mereka yang dimotori Witan Sulaiman dan Osvaldo Haay, namun mereka sulit menembus pertahanan disiplin Vietnam.

Usai 15 menit pertama, keadaan menjadi lebih seimbang. Baik Vietnam maupun Indonesia saling melakukan jual beli serangan. Di menit 20, Tran Duc Nam nyaris membuka keunggulan Vietnam andai saja tendangannya tidak melambung di atas gawang Awan Setho.

Memasuki akhir babak pertama tensi pertandingan semakin memanas. Ada sejumlah provokasi dan pelanggaran yang kedua tim, sehingga wasit harus mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Nguyen Van Hanh, Bagas Adi dan juga Le van Xuan.

Meski tensi kian memanas, skor 0-0 harus mengakhir jalannya pertandingan di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.
Babak Kedua




Agen Domino- Memasuki babak kedua, tensi pertandingan masih tetap tinggi. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mencoba mencetak gol untuk memenangkan partai ini.

Baru tiga menit berjalan, TImnas Indonesia memiliki peluang emas setelah Witan Sulaiman melepaskan umpan silang kepada Marinus, di mana striker asal Papua itu sukses menanduk bola ke gawang Vietnam, namun ia kurang beruntung karena kiper Vietnam mampu menepis tandukannya itu tepat di garis gol gawang.

Di babak kedua ini, tensi pertandingan semakin memanas. Kedua tim sama-sama melepaskan tekel keras untuk menghentikan pergerakan lawan mereka. Timnas Indonesia sendiri mendapatkan dua kartu kuning pada 15 menit pertama babak kedua, yaitu untuk Osvaldo Haay dan Firza Andhika.

Ketika laga memasuki menit ke 60,Tran Duc Nam melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Awan Setho.

Pada menit 69 Timnas Indonesia mendapatkan tendangan bebas setelah bek Vietnam melakukan pelanggaran atas Gian Zola yang mencoba menerobos masu ke kotak penalti Vietnam. Luthi Kamal yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Indonesia unggul atas Vietnam dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol Timnas Vietnam mencoba menyerang. Pelatih mereka juga memasukan tambahan pemain menyerang untuk membombardir gawang Skuat Garuda, namun para pemain bertahan Timnas Indonesia bermain dengan disiplin sehingga mereka mampu meredam serangan bertubi-tubi Vietnam.

Memasuki lima menit terakhir, Pelatih Indra Sjafri memutuskan untuk mengubah permainan Garuda Muda menjadi lebih bertahan, Ia memasukkan Rachmat Iriyanto untuk menggantikan Witan Sulaiman. Di sisa pertandingan ini Indonesia terlihat mencoba mengulur waktu untuk menjaga keunggulan mereka.

Di menit-menit akhir tensi semakin memanas setelah Timnas Vietnam mulai tersulut emosi dengan taktik ulur-ulur waktu yang diterapkan Indonesia. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Berkat kemenangan ini, Indonesia dipastikan lolos ke Final Piala AFF U-22. Mereka akan menanti pemenang antara Timnas Thailand U-22 melawan Timnas Kamboja U-22 di partai semifinal berikutnya.
Susunan Pemain





Vietnam: Phan Van Bieu; Nguyen Van Dat, Tran Duc Nam, Trans Tnanh Son, Dung Quang Sho; Nguyen Huu Thang, Nguyen Van Hanh, Phan Tnanh Hau; Nguyen Hoang DUy, Nguyen Thien Duc, Le Van Xuan.

Indonesia: Awan Setho; Firza Andhika, Bagas Adi, Nur Hidayat, Asnawi Mangualam; Gian Zola, M.Luthfi, Sani Rizki; Witan Sulaeman, Marinus Wamenar, Osvaldho Haay.







No comments:

Post a Comment