Sunday, February 24, 2019

KIM JONG-UN MEMULAI PERJALANAN KERETA MENUJU VIETNAM

KIM JONG-UN MEMULAI PERJALANAN KERETA MENUJU VIETNAM




CANDUQQ- Pemimpin tertinggi Korea UtaraKim Jong-un, dilaporkan sudah memulai perjalanannya dengan kereta menuju Vietnam, di mana ia akan melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada 27-28 Februari mendatang.

Kantor berita Rusia, TASS, melaporkan bahwa Kim meninggalkan ibu kota Korut, Pyongyang, pada Sabtu (23/2) sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Dilansir Reuters, Kim diperkirakan akan singgah di China terlebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Vietnam. Berdasarkan perkiraan badan transportasi lokal, perjalanan Kim ini membutuhkan waktu 2,5 hari.

Kim akan berhenti di Stasiun DongDang yang terletak di daerah perbatasan Vietnam. Kim lantas turun dari kereta dan dijemput dengan iring-iringan mobil yang kemudian akan mengantarnya ke Hanoi, di mana ia bakal bertemu Trump.

Agen Domino- Tiga sumber lainnya membeberkan kepada Reuters bahwa salah satu kandidat kuat lokasi pertemuan Trump dan Kim adalah Pesanggrahan Pemerintahan Vietnam.



Selain itu, pemerintah Vietnam juga menyiagakan Metropole Hotel yang terletak di seberang Pesanggrahan Pemerintahan sebagai lokasi cadangan pertemuan tersebut.

Seorang saksi mata Reuters juga mengaku melihat tangan kanan Kim, Kim Chang-son, berkunjung ke Pesanggrahan Pemerintahan dan sejumlah hotel, seperti Metropole dan Melia, yang berlokasi di Hanoi.

Salah satu sumber mengatakan Kim kemungkinan akan bermalam di Hotel Melia selama di Vietnam. Namun, kelima sumber Reuters itu menekankan bahwa semua rencana ini masih dapat berubah sesuai situasi. (mr)


No comments:

Post a Comment