Tuesday, April 2, 2019

Demokrat: Setahu Kami Andi Arief Tak Pernah Terlibat Narkotika

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengklaim Andi Arief selama ini tak pernah terlibat narkoba. Ferdinand menyebut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu sebagai orang yang berkontribusi dan berdedikasi terhadap partai. Itu sebabnya, kata Ferdinand, Demokrat amat terkejut dengan tertangkapnya Andi Arief.

"Sepengetahuan kami Saudara Andi Arief selama ini tidak pernah terlibat persoalan narkoba," kata Ferdinand di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2019. Andi Arief, ujar Ferdinand, selama ini memberikan kontribusi besar terhadap proses demokrasi di Indonesia.

Andi Arief ditangkap polisi di sebuah kamar di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat pada Ahad kemarin, 3 Maret 2019. Polisi menduga Andi Arief mengonsumsi narkoba jenis sabu di kamar hotel itu.




foto

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO
foto


Ferdinand mengatakan partainya tidak akan mentolerir kasus ini. Partai masih berupaya untuk menemui Andi Arief untuk mencari informasi secara langsung. Informasi yang didapat hingga kemarin sore baru dari konferensi pers yang disampaikan polisi.

Ferdinand meminta publik bersabar mengenai langkah partai. Ferdinand mengatakan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan yang memegang urusan harian partai sedang berada di Sumatera Utara. Sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sedang berada di Singapura mendampingi istrinya, Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono menjalani pengobatan kanker darah."Kami mohon waktu untuk mendalaminya lebih jauh supaya tidak terjadi salah penyampainyan sehingga membuat semua jadi salah paham," ujarnya.

Andi Arief ditahan di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia. Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal dalam konferensi pers di kantornya mengatakan saat ini polisi tengah memeriksa Andi Arief.

BUDIARTI UTAMI PUTRI | ROSSENO AJI



Source

No comments:

Post a Comment