Tuesday, April 2, 2019

Oktober | 2014 | NGEPOST YUK

Okt31





Charles Honoris


Seorang pengusaha muda yang lahir di Jakarta, pada tanggal 23 Juli 1984, pada pemilihan legislatif 2014, Charles dicalonkan menjadi legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan DKI Jakarta III.


Charles Honoris/IST

Charles Honoris/IST


Dengan panasnya suhu politik dan perlawan di daerah pemilihan DKI Jakarta 3 ini, Charles Honoris berhasil memenangi pemilu legislatif 2014, dengan meraih suara sebanyak 96.842 di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). [Lolos ke senayan]

Charles Honoris terlahir dari keluarga pengusaha, memang semenjak kecil menyukai hal yang menyangkut politik dan kenegaraan. Ia sangat gemar membaca, menulis dan mengoleksi buku tentang sejarah para negawaran dan pahlawan. Charles menyelesaikan pendidikan tingginya di bidang politik dan hukum di Tokyo Jepang.


Charles yang juga termasuk pengusaha muda sekaligus dipercaya menjadi Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta (Sayap PDI Perjuangan) ini, senang akan kesibukan keorganisasainya, serta terlebih dari politik, ia pun membuka kuliner-kuliner ala Jepang di wilayah Jakarta Utara.


Sebagai pengusaha muda dan sekaligus politisi, Charles setiap hari juga bekerja keras dan terus mengumpulkan aspirasi warga Jakarta. Harapannya, ia mampu mewakili warga Jakarta untuk menjadi Anggota DPR RI 2014-2019.


Pada Janji program saat kampanye,putra dari Lutungan Honoris telah berkomitmen untuk mengkontribusikan seluruh gajinya sebagai anggota DPR jika terpilih nanti untuk melakukan program-program pemberdayaan masyarakat di daerah pemilihannya, serta menyatakan diri untuk tidak korupsi. Bagi Charles, menjadi Anggota DPR itu adalah pengabdian. Bukan pekerjaan. Maka itu, sejak ia masuk dunia politik, Charles terus belajar dan telah melakukan usaha-usaha pengabdian. Setiap hari sepulang kerja ia menyempatkan untuk menyusuri kampung-kampung dan menemui warga Jakarta. Ia banyak bertanya dan mendengarkan keluhan warga Jakarta. Dan Charles siap membawa suara warga Jakarta (yang diwakilinya) untuk diperjuangkan di Senayan.


Charles Honoris berkomitmen untuk menyuarakan kepentingan masyarakat apabila dipercaya sebagai anggota DPR RI oleh warga Jakarta. Ia juga menyiapkan diri bekerjasama secara terbuka dengan warga Jakarta diwebsite Rumah Konstituen CHARLES HONORIS www.charles-honoris.com kantor di Kebon Jeruk.


Charles Honoris mempunyai istri bernama Irene Bertina Irawan. Ia bertempat tinggal di jalan Duri Utama Raya No. 20 RT 03 RW 07 Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk Kota Jakarta Barat. [sosok]


Pendidikan


  • SD Pelita Harapan, Karawaci, 1996

  • SMP Pelita Harapan, Karawaci, 1999

  • Christ Church Grammar School, Australia, 2001

  • International Christian University, Tokyo, 2007

Keluarga


Charles adalah putra kelima dari Luntungan Honoris, seorang pengusaha nasional yang baru-baru ini bersamaBill Gates dan tujuh pengusaha nasional lainnya mendonasikan 80 jutadolar AS untuk program kesehatan nasional diIndonesia.


Luntungan Honoris tercatat sebagai presiden komisaris PT. Modernland Realty Tbk dan anggota Dewan Pelindung Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.[1]


Pekerjaan


  • Associate, Hanafiah Ponggawa & Partners 2007 2009

  • Direktur, PT. Foton Mobilindo, 2009 –

  • Vice President, PT. Modernland Realty Tbk, 2012 –

Anggota DPR RI 2014-2019


Charles Honoris dilantik menjadi anggota DPR RI 2014-2019 pada hari Rabu 1 Oktober 2014 di Gedung Nusantara, Senayan Jakarta.Sumber


Rumah Konstituen


Rumah Konstituen Charles Honoris dibuka di wilayah Kebun Jeruk Jakarta Barat, atau bisa hubungiwww.charles-honoris.com


Sumber : Biodata Charles Honoris


Ini Catatanku






Okt27





Charles Honoris/Sosok di Charles-honoris.com

Charles Honoris/Sosok di Charles-honoris.com


Mengenal Charles Honoris


Saya, Charles Honoris, agar semakin akrab panggil saja CH. Saya selalu ingin menjadi pendengar yang baik, bahkan terasa aneh jika saya harus memotong pembicaraan orang lain saat diskusi. Sejak kecil pun saya selalu diharuskan santun dalam berbicara, sampaikan maaf jika salah dan ucapkan terimakasih atas apapun yang kita terima. Saya meyakini dengan cara inilah saya bisa lebih mudah berkomunikasi dengan sahabat, kolega bahkan konstituen saya.


Puji Syukur kepada Tuhan, pada tanggal 1 Oktober 2014 yang lalu, secara resmi saya telah dilantik sebagai anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan periode 2014-2019. Menjadi wakil rakyat tentu membanggakan, tetapi akan lebih sempurna jika nantinya masyarakat yang saya wakili juga merasakan kebanggaan yang sama telah memiliki wakil rakyat seperti saya. Bagi saya, aspirasi masyarakat adalah amanah, dan memperjuangkan aspirasi tersebut adalah pengabdian. Link


Putra Kelima Luntungan Honoris


Charles adalah putra dari Luntungan Honoris, seorang pengusaha nasional yang baru-baru ini bersama Bill Gates dan tujuh pengusaha nasional lainnya mendonasikan 80 juta dolar AS untuk program kesehatan nasional di Indonesia.


Luntungan Honoris tercatat sebagai presiden komisaris PT. Modernland Realty Tbk dan anggota Dewan Pelindung Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan. Link


Organisasi


Lulus dari SD dan SMP di Pelita Harapan Jakarta, CH melanjutkan pendidikannya di Christ Church Grammar School Australia sebelum mengambil jurusan Politik dan Hukum di International Christian University, Tokyo, Jepang. Selama pendidikan di Jepang, CH banyak beraktivitas dalam organisasi PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) dan juga bersosialisasi dengan berbagai organisasi pemuda lintas negara seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, dan sebagainya. Komunikasi pemuda lintas negara dan organisasi menempa CH sebagai aktivis di lingkungannya, semangat organisasi ini terus dilanjutkan di tanah air dengan bergabung di Taruna Merah Putih sekaligus diberi kepercayaan sebagai Ketua Propinsi DKI Jakarta.




Politik adalah Panggilan, Anggota Dewan adalah Pengabdian


Charles Honoris terlahir dari keluarga pengusaha Luntungan Honoris. Meskipun dibesarkan didalam lingkungan pengusaha dan bisnis, justru sejak kecil CH menyukai segala hal yang menyangkut politik dan kenegaraan. Hobinya membaca, menulis dan mengoleksi buku tentang sejarah para negawaran dan pahlawan. Kesukaan akan dunia politik tersebut dibuktikan CH dengan menyelesaikan pendidikan tingginya di bidang politik dan hukum di International Christian University, Tokyo Jepang. CH juga aktif menulis diberbagai media, serta aktif berorganisasi selama menempuh studi di luar negeri. Bagi dia, Politik adalah Panggilan.


Politisi muda PDI Perjuangan ini, sampai sekarang masih dipercaya sebagai Ketua Taruna Merah Putih Propinsi DKI Jakarta. Perjuangannya menjadi anggota DPR RI telah berhasil karena dukungan masyarakat di daerah pemilihannya. Perolehan suara CH pada Pemilihan Legislatif 2014 kemarin sebanyak 96.842.


CH beranggapan bahwa menjadi anggota dewan bukanlah sebuah pekerjaan, karena kalo sekedar pekerjaan, bisnis dan usaha keluarganya sudah lebih dari cukup untuk menghidupi istri dan putranya. Justru menurut CH menjadi Anggota Dewan itu adalah Pengabdian. CH telah berkomitmen untuk memberikan seluruh gaji, dana reses, dan anggaran lainnya kepada masyarakat melalui program-program penyerapan aspirasi, pemberdayaan masyarakat di daerah pemilihannya. Langkah awal pun sudah dimulai CH dengan mendirikan Rumah Konstituen Charles Honoris sebagai rumah bersama, rumah aspirasi dan rumah perjuangan.


Penilaian masyarakat terhadap anggota dewan saat ini sangat buruk. Politisi di Senayan identik dengan korupsi, glamour, dan jauh dari harapan masyarakat. Atas dasar penilaian tersebut, CH ingin membuktikan diri bahwa selama menjabat sebagai anggota DPR RI, dia akan bersikap transparan, tanpa sekat dengan membangun sebuah ruang komunikasi yang efektif dengan masyarakat. Prinsipnya masyarakat harus tahu apa saja yang dilakukan wakil nya di Senayan serta peruntukan penggunaan anggaran yang diterima oleh anggota dewan.


Setiap hari sepulang kerja CH juga berjanji menyempatkan diri untuk menyusuri kampung-kampung dan menemui warga di daerah pemilihannya. Niatnya hanya sederhana, dia hanya ingin mendengarkan keluhan dan aspirasi warga didaerah pemilihannya, dan kemudian semaksimal mungkin akan dia perjuangan di Gedung Parlemen Senayan.


Sumber: Rumah Konstituen Charles Honoris, Wikipedia






Okt15






Charles Honoris Anak Dari Luntungan Honoris Resmi Dilantik

Anak dari pengusaha nasional Luntungan Honoris, Charles Honoris resmi dilantik menjadi anggota DPR periode 2014-2019 hari ini, 1 oktober 2014 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta.


Pengusaha muda ini mewakili daerah pemilihan 3 yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan kepulauan Seribu. Pada pemilihan legislatif Ia mengantongi suara individu sebanyak 96. 864. Jumlah ini mengalahkan semua caleg PDIP di Dapil tersebut, termasuk caleg nomor urut I, Effendy Simbolon yang memperoleh 89.028 suara.




Okt15





Putra Pengusaha Nasional Luntungan Honoris Lolos ke Senayan
Sabtu, 26 April 2014 , 08:28:00 WIB


Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi


charles honoris

charles honoris


RMOL. Penghitungan hasil rekapitulasi suara di KPUD Propinsi DKI Jakarta untuk pemilu legislatif 2014 sudah tuntas.


Berdasarkan hasil penghitungan itu, ada beberapa wajah baru yang akan duduk di DPR RI untuk masa jabatan 2014-2019, yang berangkat dari DKI Jakarta.


Salah satu di antara wajah baru itu adalah caleg muda dari PDI Perjuangan, Charles Honoris. Charles adalah Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta, organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan.


Menurut hasil rekapitulasi, Charles memperoleh suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III dengan 96.842 suara mengalahkan seniornya Effendi Simbolon dan Ketua DPR RI Marzuki Alie. Dapil DKI Jakarta III ini meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.


Charles adalah putra dari Luntungan Honoris, seorang pengusaha nasional yang baru-baru ini bersama Bill Gates dan tujuh pengusaha nasional lainnya mendonasikan 80 juta dolar AS untuk program kesehatan nasional di Indonesia.


Luntungan Honoris tercatat sebagai presiden komisaris PT. Modernland Realty Tbk dan anggota Dewan Pelindung Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan. [ysa]


http://www.rmol.co/read/2014/04/26/152773/Putra-Pengusaha-Nasional-Luntungan-Honoris-Lolos-ke-Senayan-




Okt6




charles honoris putra luntungan honoris








Source

No comments:

Post a Comment