Saturday, December 1, 2018

Berita Politik Terbaru - Tirto.ID

title

Berita terbaru seputar dunia politik di dalam dan di luar negeri dilengkapi dengan data berwujud foto, kutipan, rekaman peristiwa serta statistik.

Bagaimana cara orang dari berbagai negara mengolok-olok para borjuis berbulu sosialis ini?
"Panitia akhirnya memutuskan tidak mengundang secara tertulis ke Pak Jokowi dengan berbagai pertimbangan yang ada," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif.
"BPS sebagai otoritas data. Ikutin BPS saja sebagai lembaga yang berhak menjadi acuan," kata Ombudsman.
Anies menyebutkan secara prinsip anggaran semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sudah ditetapkan.
Data BPS menunjukkan ribuan penduduk miskin di Yogyakarta hanya dapat memenuhi kebutuhan hidupnya per bulan tidak lebih dari Rp374.009.
Menurut Karding, Reuni Akbar 212 tak perlu diteruskan dan telah selesai pada 2 Desember 2016.
Kapitra memastikan Silaturahmi 212 tidak akan menjadi ajang politis karena mereka tidak mengundang tokoh politik.
Rizieq mengingatkan semua pihak agar jangan ada yang menggembosi atau merusak reuni akbar 212.
Novel membantah tudingan Kapitra Ampera yang mengatakan ada banyak tim pemenangan Prabowo-Sandiaga bergabung dalam panitia Reuni Akbar 212.
"Reuni alumni 212 ditengarai merupakan kampanye terselubung pasangan capres 02, oleh karena itu, Hanura tidak akan memperkenankan kader-nya ikut-ikutan."
Pihak BPN belum memastikan apakah Prabowo akan mengikuti Reuni 212 mengingat tak ada sama sekali pembahasan terkait itu di internal timses.
Polri diminta menjamin hak menyampaikan pendapat mahasiswa Papua dalam aksi 1 Desember di Surabaya.
Angkatan Darat pernah mengalami fase yang sangat politis dan menjadi alat kekuasaan. Netralitas adalah hal yang sulit.
Reuni Akbar 212 dan Forum Silaturahmi Aktivis 212 sama-sama mengklaim tidak memiliki agenda politik.
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai hal-hal semacam nepotisme dan politis dalam rotasi KSAD dan Danpaspampres tak perlu dipusingkan.
Kenaikan pangkat Maruli Simanjuntak dan Andika Perkasa disebut sebagai faktor balas budi Jokowi kepada Hendro dan Luhut.
BPN minta kepolisian bersikap adil dalam memproses hukum laporan baik dari kubu Jokowi maupun kubu Prabowo.
Umat Islam di Indonesia cenderung intoleran terhadap non-muslim dalam hal politik, menurut peneliti dari Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi.
Menurut Fahri Hamzah, jika Jokowi hadir di Reuni 212 akan menepis asumsi acara itu untuk salah satu paslon.
Pemilu serentak dianggap akan menghabiskan waktu dan energi dan pada saat bersamaan membuat beban berlipat bagi penyelenggara pemilu.
"Sekarang, intoleransi ibadah mengalami kenaikan menjadi 49,2 persen. Sedangkan intoleransi politik naiknya drastis hingga 59,3 persen”
"Bawaslu tentu punya pertimbangan-pertimbangan itu sebagai bukan pelanggaran kampanye tapi sebagai pelanggaran etik, kesusilaan di tingkat masyarakat, itu fakta. Karena banyak orang Boyolali merasa tersinggung dan terhina."
Panitia Reuni Akbar 212 mengatakan ada pihak tertentu yang coba menggembosi acara. Menggagalkan pemesanan bus hingga membikin aksi tandingan contohnya.
"Memang rakyat Yogya khas, nggak punya duit masih senyum," kata capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Yogyakarta.
Brigjen TNI Maruli Simajuntak telah dirotasi dari Kasdam IV/Dip menjadi Danpaspampres.
"Seluruh kekuasaan dipakai hanya untuk kroni-kroninya dan pak Prabowo termasuk yang saya yakin ikut mendapatkan manfaat dari situ."
Prabowo Subianto memuji almarhum Lee Kuan Yew, pemimpin Singapura yang berhasil memajukan negerinya dengan jalan otoriter.
Jubir TKN Jokowi-Maruf, Maruarar Sirait menilai justru hingga saat ini Prabowo belum memiliki prestasi apa pun dibanding dengan Jokowi, yang dinilai telah melakukan banyak hal.
"Prediksi" ini tak membeberkan metodologi risetnya. Lembaganya pun tak jelas.
Konflik angkatan laut Ukraina dan Rusia akhir pekan lalu membuat Trump mewacanakan pembatalan pertemuan dengan Putin di KTT G20.
  • Prev
  • 1
  • 2
  • 3
  • ...
  • 424
  • Next


Source

No comments:

Post a Comment