Saturday, December 15, 2018

Cara Main Capsa Susun dan Capsa Banting

title

Capsa yang merupakan pengertian dari angka 13, merupakan sebuah permainan kartu remi yang sangat menarik untuk dipelajari dan dimainkan. Permainan itu dikenal dengan permainan capsa susun dan capsa banting. Kedua jenis permainan capsa ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dan membuat kedua permainan ini memiliki penggemarnya masing-masing.

Kartu Capsa

Sejarah Kartu Capsa

Permainan kartu capsa sebenarnya sudah dimainkan sejak zaman kerajaan. game kartu sebelumnya dimainkan tidak menggunakan kartu remi modern seperti sekarang ini melainkan dengan kartu-kartu kerajaan china. Permainan ini pun terus berkembang dan mulai menjadi salah satu permainan yang banyak dinikmati oleh masyarakat china dan juga dunia.

Baca Juga : Tips Bermain Poker

Dengan semakin berkembangnya dunia digital khususnya di bidang smartphone, anda semakin mudah mengakses internet untuk mencari permainan capsa untuk segera mencoba bermain baik capsa susun maupun capsa banting kedua permainan ini telah banyak beredar di Internet khususnya di google playstore dan juga iOS store.

Beberapa applikasi terpercaya yang dapat anda lihat atau download untuk bermain capsa banting maupun susun adalah :

  • indo play capsa susun
  • Capsa Boya
  • Mango capsa susun
  • IDN play

Cara Main Capsa Susun dan Capsa Banting

Permainan kartu capsa kini terbagi menjadi dua yaitu capsa susun dan capsa banting. Keduanya secara langsung memiliki beberapa kesamaan dan juga perbedaan dalam memainkanya. Mari kita bahas satu persatu kedua permainan tersebut.

Baca Juga : Menang Mudah Judi Domino Online

Cara Main Capsa Banting

Dalam permainan capsa banting, kalian akan dibagikan 13 kartu remi dari 52 kartu atau satu deck, dimainkan dengan 4 personil tanpa tambahan kartu dengan tujuan untuk menghabiskan kartu di tangan anda.

Capsa Banting

Player akan langsung memenangkan sebuah pertandingan jika berhasil mendapatkan kartu A sampai King secara berurutan yang sering disebut dengan Dragon.

Berikut adalah aturan tentang cara main capsa banting :

  1. Setiap pemain mempunyai 13 kartu remi yang harus di habiskan.
  2. Setiap player secara bergantian mengeluarkan kartu untuk mengalahkan kartu pemain sebelumnya.
  3. Jika pemain berikutnya tidak dapat mengalahkan kartu pemain sebelumnya, maka pemain tersebut harus pass dan putaran berikutnya akan dimulai dari pemain yang terakhir mengeluarkan kartu.
  4. Ketika seorang pemain memulai permainan dengan kombinasi 5 kartu, maka pemain lain berkewajiban untuk memaikan kombinasi 5 kartu dengan nilai yang lebih tinggi. Jika tidak memiliki kombinasi 5 kartu atau kombinasi kartunya lebih rendah maka pemain tersebut harus pass atau tidak bermain selama putaran itu berlangsung. Begitu pula ketika dimainkan kombinasi 2 kartu dan 3 kartu.
  5. Dalam Capsa Banting, kartu dengan nilai 2 adalah kartu satuan dengan point terbesar dengan urutan gambar Sekop, Hati, Keriting, Wajik.
  6. Nah untuk kombinasi kartu sendiri urutanya adalah sebagai berikut
    kombinasi kartu capsa
    – Royal Straight Flush : 10, J, Q, K , A + Flush.
    – Straight Flush : Straight + Flush.
    – 4 of A Kind / Piting : 4 Kartu Sama Angka + 1 Kartu Bebas.
    – Full house / Polo : Kombinasi Threes + Pair.
    – Flush : Sama Gambar misal 5 kartu Wajik atau 5 Kartu Keriting.
    – Straight : Urutan angka contoh 2,3,4,5,6 atau 8,9,10,J,Q
    – Threes : Tiga kartu dengan angka yang sama, Q, Q, Q atau 3, 3, 3.
    – Two Pair : Kombinasi Dua Buah Pair.
    – Pair : Kombinasi dua buah kartu dengan angka yang sama 2, 2 atau Q, Q

Cara Main Capsa Susun

Dalam permainan capsa susun kalian diharuskan menyusun ke 13 kartu capsa kalian menjadi 3 buah tingkatan dengan ketentuan 3-5-5. Yaitu 3 kartu atas, 5 kartu tengah dan 3 kartu bawah.

Capsa Susun

Nah Berikut cara bermain Capsa Susun :

  1. 5 Kartu paling bawah harus memiliki kombinasi nilai yang paling tinggi atau lebih besar dari kombinasi di tengah.
  2. Begitu pula dengan kombinasi 5 kartu di tengah yang harus lebih tinggi dari tiga kartu di atas.
  3. Kombinasi dari katu capsa susun sama dengan kombinasi kartu capsa banting.

Kesimpulan Bermain Capsa Online

Secara keseluruhan memang capsa susun terlihat lebih mudah dan tidak membutuhkan strategy yang terlalu banyak di bandingkan dengan capsa banting yang dimana anda diharusnya menstrategikan kartu apa yang akan anda keluarkan untuk dapat keluar sebagai pemenang.

Baca Juga : Panduan Samgong Online

Nah bagi kalian yang ingin memaikan permainan capsa online dengan menggunakan uang asli atau real money, Kami clubpokeronline menyediakan permainan capsah susun yang dapat kalian mainkan untuk dapat memenangkan pundi pundi uang dari player lain.

Kami pun memiliki lisensi International Pacgor dan IDN Play sebagai partner kami untuk menambah kepercayaan member-member setia kami. Tentunya kami sangat menghargai para member-member baru dengan memberikan kejutan bonus deposit 10.000 sebesar 5.000 free chips yang bisa kalian dapatkan.

Untuk bergabung dengan club poker online, anda hanya perlu mengisi formulir daftar kami atau dengan menghubungi customer service kami yang siap membantu anda 24 jam nonstop.

Jangan khawatir jika kalian tidak memiliki bank seperti BCA atau Mandiri karena di clubpokeronline kami mempunyai akses ke seluruh bank di Indonesia yang pastinya akan memudahkan kalian untuk bertransaksi.



Source

1 comment:

  1. Promo Bulan Puasa CemePoker
    Dapatkan Bonus Deposit 2x
    Tersedia Deposit Via OVO
    Banyak Bonus Yang Bisa di Ambil Disini
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    ReplyDelete