Wednesday, December 12, 2018

CANDUQQ | DEWAN DA"WAH IMBAU AGAR PENGURUS PILIH PRABOWO - SANDI



CANDUQQ- Dewan Da"wah Islamiyah mengajak umat Islam agar memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, serta calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang pro Prabowo-Sandiaga.

Imbauan tersebut termaktub dalam Pernyataan Sikap Dewan Da"wah Islamiyah Terkait Pileg dan Pilpres 2019 tertanggal 11 Desember 2018.

"Mengajak kepada seluruh pengurus dan keluarga besar Dewan Da"wah agar memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden hasil ijtima ulama warasatul anbiya yaitu H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahuddin Uno," mengutip Pernyataan Sikap Dewan Da"wah Islamiyah yang dikonfirmasi oleh Ketua Umum Mohammad Siddik , Rabu (12/12).

Dewan Da"wah Islamiyah adalah ormas yang membidani terbentuknya PBB pada 1998 silam. Selain Dewan Da"wah, pembentukan PBB juga dibidani oleh tokoh dari 22 ormas Islam atau keluarga besar Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi).

Dalam imbauannya Dewan Da"wah juga mengajak kepada seluruh pengurusnya mengawal tempat pemungutan suara (TPS) saat penghitungan suara. Pengawalan dilakukan di daerah masing-masing.

"Untuk memastikan suara pasangan calon hasil ijtima ulama serta caleg-caleg PBB tidak dicurangi," mengutip pernyataan sikap Dewan Da"wah.

Surat pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh Mohammad Siddik dan Ketua Pembina A.M. Saefuddin pada 11 Desember 2019 di Jakarta.

Dalam pernyataan sikap yang sama, Dewan Da"wah mengimbau umat Islam dan seluruh pengurus agar memilih calon anggota legislatif yang pro terhadap Prabowo-Sandi.

Agen Domino- Dewan Da"wah menyatakan telah menelaah dan mengkaji secara matang, baik melalui dalil Alquran dan Sunah Rasul, sebelum mengeluarkan pernyataan sikap tersebut. Selain itu, kondisi terkini turut dianalisa dalam mengambil sikap yang nantinya perlu dijadikan panduan bagi umat Islam.

Di poin yang lain, Dewan Da"wah mengingatkan kepada para pendukung capres-cawapres dan calon anggota legislatif agar mengedepankan akhlakul karimah dalam berkampanye. Persatuan serta kesatuan umat dan bangsa atau ukhuwah Islamiyah mesti diperhatikan dalam tahapan Pemilu 2019 yang tengah berjalan.

Dewan Da"wah juga mengingatkan kepada penyelenggara pemilu serta aparat birokrasi agar berlaku adil dan independen selama rangkaian Pemilu 2019 berjalan. Menurut Dewan Da"wah, hal itu harus dipegang teguh dengan tujuan tidak ada kecurangan.

"Yang merupakan pengkhianatan amanah dan sumpah jabatan yang diancam neraka dalam agama Islam," mengutip Pernyataan Sikap Dewan Da"wah Islamiyah.

Dewan Da"wah Islamiyah memang punya kedekatan dengan kubu pendukung Prabowo-Sandi. Kantor pusat Dewan Da"wah Islamiyah diJakarta kerap digunakan untuk konferensi pers pihak Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Terakhir, PA 212 menghelat konferensi pers terkait pelaksanaan Reuni Akbar Mujahid 212 di gedung Dewan Da"wah pada 28 November lalu.

Di sisi lain, Partai Bulan Bintang sampai saat ini belum memastikan dukungan kepada salah satu calon yang bersaing di Pilpres 2019. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra memang ditunjuk sebagai kuasa hukum pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma"ruf.

Namun Yusril menegaskan tugas yang diembannya murni sebagai profesional dan tidak mewakili pandangan politik partai. Keputusan politik PBB terkait Pilpres 2019 akan diputuskan di acara Rakornas yang digelar awal Januari mendatang.

No comments:

Post a Comment