Tuesday, July 30, 2019

Tangkuban Perahu Kembali Dibuka Besok

Tangkuban Perahu Kembali Dibuka Besok


Tangkuban Perahu Kembali Dibuka Besok - Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Tangkuban Perahu dijamin akan kembali dimulai Kamis (1/8) mendatang pasca erupsi yang terjadi Jumat (26/7) kemarin. Sejumlah kriteria mesti terpenuhi sebelum objek wisata dibuka, salah satunya prosedur pengungsian dan area bebas dari abu vulkanik.

Pengelola TWA Tangkuban Perahu, Putra Kaban mengungkapkan pembersihan material abu vulkanik bekas erupsi terus dilaksanakan melibatkan petugas pemadam kebakaran. Dirinya menyebut andai pembersihan sudah dilangsungkan pascaerupsi dan sudah menjangkau 90 persen.

Tangkuban Perahu Kembali Dibuka Besok

"Pembersihan 90 persen akan namun belum hujan terdapat angin terdapat lagi (abu)," ujarnya, Rabu (31/7). Dirinya juga mengungkapkan bakal menindaklanjuti kriteria yang mesti diisi sebelum objek wisata dibuka.

Ia mengungkapkan, standar operasional formalitas (sop) jalur pengungsian sudah ada bilamana terjadi erupsi tiba-tiba. Kemudian pihaknya akan mengantarkan data teranyar bersangkutan situasi Tangkuban Perahu hari ini untuk Gubernur Jabar.

"Sebagai dirut menyampaikan terimakasih untuk Gubernur (Jabar) yang tanggap dan mengetahui situasi. Tentang SOP pengungsian siap bakal dikirimkan," ungkapnya.

Putra Kaban menambahkan, pihaknya pun mengapresiasi Gubernur Jabar yang bakal ikut menolong membuatkan desain arsitek guna Tangkuban Perahu. Ia juga menyebut andai ada informasi Tangkuban Perahu pulang erupsi adalahinformasi hoaks.

Dia juga memohon maaf untuk wisatawan terutama mancanegara yang telah datang ke objek wisata tetapi belum dapat masuk diakibatkan masih ditutup. Menurutnya, untuk wisatawan datang ke Bandung belum lengkap andai belum datang ke Tangkuban Perahu. "Mohon maaf sejumlah hari ini belum dimulai (Tangkuban Perahu) guna wisatawan mancanegara. Semua agar bersih dulu," ungkapnya

No comments:

Post a Comment