Wednesday, November 14, 2018

Klasemen Liga 2 : PS Mojekerto Putera Puncaki Klasemen Sementara Grup A

Klasemen Liga 2 : PS Mojekerto Putera Puncaki Klasemen Sementara Grup A


Klasemen Liga 2 : PS Mojekerto Putera Puncaki Klasemen Sementara Grup A - Klasemen Liga 2 sekarang milik PS Mojekerto Putera (PSMP) sesudah memuncaki klasemen Grup A Liga 2 sesudah menang 3-1 atas tamunya Semen Padang FC dalam lanjutan Babak 8 besar Liga 2 Grup A, di Stadion Gajah Mada, Mojekerto, Rabu (14/11/18) sore.

PSMP memuncaki Klasemen Liga 2 sedangkan di Grup A Babak 8 besar Liga 2 dengan torehan 9 poin, unggul 2 poin atas Kalteng Putera di posisi kedua.

[caption id="attachment_933" align="aligncenter" width="700"]Klasemen Liga 2 PS Mojekerto Putera Puncaki Klasemen Sementara Grup A Klasemen Liga 2 PS Mojekerto Putera Puncaki Klasemen Sementara Grup A[/caption]

Tampil sebagai tuan rumah, PSMP mendominasi jalannya pertandingan di babak kesatu.

Serangan PSMP dibangun melewati kaki Ricky Kambuaya dan Haris Tuharea di kedua sayap.

Sedangankan Semen Padang bermain menantikan sambil mencoba mengerjakan serangan balik.

Di menit 22, striker Indra Setiawan dijatuhkan di kotak terlarang menciptakan wasit menunjuk titik putih.

Indra Setiawan berhasil mengeksekusi penalti yang mengecoh kiper Semen Padang, Rendi Oscario.

Skor 1-0 menciptakan Semen Padang berani meneyerang, peluang untuk Semen Padang tercipta saat Abdul Rahman Lestaluhu melewati sejumlah pemain dan mencungkil tendangan ke arah gawang PSMP.

Sayang tendangannya masih terlampau lemah.

Penalti kembali diserahkan untuk PSMP sesudah pemain Semen Padang,Haris Sanjaya menyentuh bola dengan tangan.

Indra Setiawan yang berubah menjadi eksekutor menggandakan kelebihan tuan rumah.

2-0 menjadi hasil babak kesatu.

Babak kedua berjalan, permainan Semen Padang tidak kunjung membaik, penguasaan bola mereka tidak jarang kali dapat direbut semua pemain PSMP.Pada menit ke 49, PSMP lantas menambah gol melewati aksi individu, Ricky Kambuaya, melewati sejumlah pemain belakang PSMP sebelum mengerjakan tendangan yang tidak berhasil diantisipasi oleh kiper Semen Padang.

Semen Padang yang terbelakang 3 gol, balik mengurangi pertahanan PSMP, tetapi rapatnya pertahanan PSMP menciptakan serangan Semen Padang tidak dapat membuahkan hasil.

Justru serangan PSMP berulang kali membahayakan lini pertahanan Semen Padang.

Ricky Kambuaya dan Indra Setiawan berluang kali dapat melewati pertahanan Semen Padang, sayangnya kesempatan tersebut tidak berhasil dimanfaatkan PSMP.

Miskomunikasi antar pemain Semen Padang terjadi di menit 65 saat kiper, Rendi Oscario maju untuk memungut bola saat disaat bersamaan Leo Guntara, menyundul bola ke arah gawang sendiri, beruntung sundulan Leo Guntara melebar dari gawang.

Unggul 3-0 menciptakan PSMP mengendurkan serangan dan lebih konsentrasi mempertahankan keunggulan.

Sedangkan Semen Padang berulang kali mencoba membina serangan yang tidak jarang kali gagal menjebol pertahanan PSMP.

Semen Padang yang gagal menjebol pertahanan PSMP nampak frustasi, kebalikannya PSMP malah mampu menciptakan peluang emas.

Di menit 82, pemain PSMP, Ricky Kambuaya memanfaatkan buruknya koordinasi lini pertahanan Semen Padang dan melalui kiper, tetapi tendangannya masih membentur mistar gawang.

Gol yang dirindukan para pemain Semen Padang kesudahannya datang di injury time babak kedua.

Sepakan keras Abd. Rahman Lestaluhu menghujam gawang PSMP, skor pulang menjadi 3-1.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain :

PSMP :

Putut Wijiarto; Dwiyanto Susilo, Djayusman Triasdi, Ade Christian, Derry Rachman, Andre Dio, Fingky Pasamba, Salim Ohorela, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Indra Setiawan.

Semen Padang :

Rendi Oscario; Novrianto, Ngurah Nanak, Leo Guntara, Haris Sanjaya, Manda, Juan Revi, Abd. Rahman Lestaluhu, Irsyad Maulana, Riski Noviansyah.

Live Streaming Mojokerto Putra vs Semen Padang TVOne
Dalam laga ini kemarin dapat disaksikan live streaming TV One

Pertandingan Mojokerto Putra vs Semen Padang dijadwalkan disiarkan langsung (live) TVOne mulai pukul 15.00 WIB dari di Stadion Gajah Mada, Mojokerto. Live streaming Mojokerto Putra vs Semen Padang bisa diakses di vidio.com.

Meski Semen Padang FC didukung kesebelasan yang penuh sebab tidak satu juga anggota kesebelasan cidera dan terpapar akumulasi kartu ketika bertemu PS Mojokerto Putra tetapi tidak bisa melakukan banyak.

Sebelum pertandingan Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menuturkan Kabau Sirah-julukan Semen Padang FC- siap mengantisiaipasi segala serangan maupun desakan dari lini depan PS Mojokerto Putra.

PS Mojokerto memerlukan kemenangan supaya bisa memuncaki klasemen sedangkan dan kesudahannya terwujud.

Sementara Semen Padang FC pun sama laksana PS Mojokerto yang memerlukan kemenangan supaya bisa memuncaki klasemen Grup A.

Karena kedua kesebelasan berebut posisi untuk dapat berada di Semifinal Liga 2 dan pun lolos ke Liga 1 2019.

Pelatih Semen Padang optimis dapat melanjutkan tren positif laksana melawan Aceh United dalam laga tandang melawan PS Mojokerto Putra.

Dukungan kesebelasan yang menyeluruh membuat Syafrianto yakin Semen Padang FC dapat mengulang kesuksesan ketika menghadapi PS Mojokerto Putra.

Meskipun PS Mojokerto Putra ketika ini tak terkalahkan di kandang, menurut keterangan dari Syafrianto tidak terdapat tak barangkali di laga yang bakal dijalani Semen Padang FC.

"Pokoknya, kami siap melanjutkan trend positif sesudah kami menang 3-2 dari Aceh United pada Sabtu kemarin. Tidak terdapat yang tidak mungkin, meskipun PS Mojokerto sebagai kesebelasan yang tak terkalahkan di laga kandang," pungkasnya yang dilansir dari TribunPekanbaru.com.

Hasil dan Klasemen Sementara Babak 8 Besar Liga 2 2018, Rabu (14/11)

Hasil pertandingan babak 8 besar Liga 2 2018, Rabu (14/11):

PS Mojokerto Putra 3-1 Semen Padang

(Indra Setiawan 22', Haris Tuharea 44', Ricky Kambuaya 50'; Abdul Rahman Lestaluhu 90+1')

Klasemen sedangkan Grup A babak 8 besar Liga 2 2018, Rabu (14/11):

Klasemen Liga 2 Sementara Grup A babak 8 Besar

1. PSMP (Pakindo Mojokerto Putra) 5 9 3 0 2 9 6 3

2. Kalteng Putra 4 7 2 1 1 5 4 1

3. Semen Padang FC 5 7 2 1 2 9 10 1

4. Aceh United 4 2 0 2 2 8 11 3

No comments:

Post a Comment