Thursday, May 30, 2019

7 Game Permainan Sepakbola Terbaik dan Terpopuler

Sepakbola merupakan olahraga terpopuler saat ini. Kompetisi sepakbola selalu dinanti tiap minggunya, mulai dari Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia hingga Liga Champions. Selain itu juga ada event event empat tahunan seperti Piala Dunia FIFA dan Piala Eropa yang selalu dinanti para pecinta bola. Untuk itu game dan permainan sepak bola juga laris di pasaran. Beberapa pengembang dan developer game pun seakan berlomba-lomba membuat game bertema sepakbola dari berbagai konsol games, mulai dari seri PlayStation, Xbox, Nintendo Wii, PC (komputer) hingga game online dan game bola Android yang berbayar atau pun yang gratis. Game bola memang sangat digemari karena permainannya yang simple dan merakyat serta cocok dimainkan gamers di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang masyarakatnya dikenal sangat gila bola.


Game game bertema sepak bola sudah banyak yang populer. Ada yang menonjolkan grafis dan gameplay yang realistis seperti Pro Evolution Soccer dan FIFA. Ada juga games yang mengharuskan kita sebagai pelatih dan manager sebuah klub sepakbola seperti Football Manager atau Championship Manager. Selain itu ada juga yang lebih unik dan berbeda dari biasanya seperti FIFA Street atau Super Shot Soccer. Lalu game bola apakah yang disebut sebagai game bola terbaik di berbagai platform dan konsol populer? Berikut kami hadirkan list lengkapnya.


Daftar 7 Game Sepakbola Terbaik dan Terpopuler


1. FIFA


FIFA


FIFA merupakan game bola terpopuler di dunia saat ini. Game yang dikembangkan oleh EA Sports ini lebih mengedepankan gameplay yang bagus dan detail. Selain itu, game FIFA juga dilengkapi lisensi dari liga-liga elit Eropa, sehingga kita bisa memainkan pertandingan dengan jumlah klub yang lengkap. Tidak hanya liga populer di Eropa, namun beberapa liga di benua Amerika dan Asia, serta divisi bawah di Eropa. Sejak pertama dirilis tahun 1993, FIFA selalu konsisten merilis game bola edisi baru tiap tahunnya hingga sekarang.



2. Pro Evolution Soccer (PES)


7 Game Permainan Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler


PES atau Pro Evolution Soccer merupakan salah satu game bertema sepakbola yang terkenal. Di Indonesia, PES menjadi game wajib di konsol game atau PC para gamers. PES lebih menonjolkan unsur grafis yang bagus, dengan fitur yang cukup komplit, seperti Master League atau Become A Legend. Game yang dikembangkan oleh Konami Sports ini dikenal dengan nama Winning Eleven (WE) di Jepang. PES pertama dirilis tahun 2001, dan menjadi kompetitor dari seri game FIFA untuk urusan game bola berkualitas.



3. Football Manager


7 Game Permainan Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler


Football Manager, biasa disingkat FM, adalah game simulasi kepelatihan dalam bidang sepakbola yang dikembangkan oleh Sports Interactive. FM hanya berjalan pad platform PC komputer. Pertama dirilis tahun 2004, FM menjelma sebagai game simulasi manager terpopuler. Game ini dikenal dengan database yang luar biasa lengkap, mulai dari liga liga elit di Eropa, liga kelas menengah di Amerika atau Asia, hingga liga kelas bawah. Bahkan tim-tim dari divisi lima Inggris atau klub divisi tiga di Indonesia bisa dijumpai, lengkap dengan data tim seperti pemain, stadion atau bahkan pemilik klub. Dengan game ini, sensasi sebagai manager akan dirasakan mendekati aslinya.



4. Championship Manager


7 Game Permainan Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler


Satu lagi game simulasi manager, Championship Manager (CM) sudah ada sejak pertama dirilis tahun 1992. Di era 90an, game ini begitu populer sebagai salah satu game bertemakan simulasi manager sepakbola terbaik. Namun di era 2000an, Sports Interactive selaku developer game, membuat proyek baru dengan nama Football Manager, yang menjadi lebih populer. Seri CM kemudian berhenti di tahun 2010.



5. Virtua Striker


7 Game Permainan Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler


Virtual Striker merupakan game lawas bertema bola yang terkenal di zamannya. Game ini dipublish oleh Sega sejak tahun 1994 hingga 2006. Dengan menggunakan karakter kartun fiksi, dan tidak mencantumkan pemain bola asli, nyatanya Virtua Striker cukup digemari dan menjadi salah satu game populer di era 90an.



6. Sensible Soccer


7 Game Permainan Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler


Sensible Soccer pertama dirilis tahun 1992. Game ini menjadi salah satu game pelopor gameplay sepakbola bagus. Game ini dikembangkan oleh Sensible Software, dan menjadi salah satu cult games di kalangan gamers lawas. Sensible Soccer juga menjadi salah satu landmark dalam industri game, dan menjadi inspirasi dari adanya game bola modern seperti FIFA atau PES.



7. Super Shot Soccer


7 Game Permainan Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler


Bosan dengan game sepakbola yang biasa-biasa saja? Cobalah Super Shot Soccer. Game ini menghadirkan permainan sepakbola yang dipadukan dengan jurus dan teknik-teknik tidak masuk akal. Game yang dikembangkan Tecmo ini tersedia di konsol PS1 dan cukup populer di eranya. Tersedia 30 negara untuk dimainkan dengan jurus-jurus kekuatan super yang ada, yang disesuaikan dengan budaya dan landscape negara masing-masing. Patut dicoba untuk sekedar having fun.


Itulah artikel informasi tentang 7 game permainan sepakbola terbaik dan terpopuler dari berbagai konsol game populer, seperti PS1, PS2, PS3, Xbox 360, PC, Nintendo Wii dan PS4. List tersebut merupakan update terbaru dan dikutip dari berbagai sumber. Tentunya game game dan permainan bertema sepakbola itu sudah sangat populer dan banyak dimainkan oleh para gamers di seluruh dunia. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi.





No comments:

Post a Comment